Senin, 05 Desember 2016

Pelajaran Hari Ini




Hari ini saya sangat tersentuh oleh apa yang diajarkan dosen saya mengenai perbuatan baik seseorang. Berbuat baik kepada saudara, teman, itu sudah biasa, tetapi berbuat baik kepada seseorang yang tidak kita kenal itulah yang luar biasa. Jarang sekali sekarang kita temui orang orang yang mau membantu sekitarnya, contohnya saja dari hal hal kecil, membantu orang orang tua menyebrang jalan. Sekarang semua orang sibuk dengan dirinya masing masing, tidak mau tau tentang apapun.

Dosen saya bercerita ia sangat tersentuh oleh laki laki bertato memakai anting, gaya acak acakan, yang sebagian orang melihat orang seperti itu tidak mungkin berbuat kebaikan. Tapi, semua praduga itu salah, karna dosen saya membuktikan bahwa disaat dia sedang kesusahan untuk menyebrangi banjir ada seorang pemuda bertato yang menolongnya.

Dari kisah ini, dosen saya berkata "Marilah Berbuat Baik", saya sangat suka kata kata ini, sulit sekali rasanya dijaman sekarang ini untuk berbuat baik dan mendapatkan orang baik bukan? Tetapi dosen saya berkata lagi, "Jika belum menemukan orang baik, jadilah salah satunya" Saya tersentuh oleh kata kata ini. Utamanya dari hal hal sederhana saja dulu, tidak perlu berlebihan. Yuk mari kita berbuat baik dan menjadi orang baik bagi sesama!

1 komentar:

 

Nikita's Stories Template by Ipietoon Cute Blog Design